Minggu, 27 Mei 2012

Interaksi hewan dan manusia


Interaksi hewan dan manusia



Interaksi hewan dan manusia sebenarnya sudah lama sejak berabad2 tahun yg lalu, binatang bukan hanya sebagai hewan peliharaan saja, tapi mereka mengerti tentang apa yang manusia pikirkan, mereka memiliki kecerdasan (insting dan naluri yang kuat), tangguh, dan masih banyak lagi yang kita tidak tau.

ada saatnya dimana manusia berkaca pada binatang. Berkaca pada anjing dalam kesetiaannya kepada majikan sebagai contoh anjing dari jepang yang bernama haciko dia begitu setia pada tuannya sampai dia meninggal; berkaca kepada keledai dalam ketangguhannya sebagai contoh walaupun bebannya banyak dia tetap tangguh dan tidak pernah mengeluh, berkaca kepada semut dalam gotong royongnya; berkaca kepada merpati dalam keharmonisannya dan sebagainya.

jadi kita sebagai manusia harus bersikap baik pada hewan/binatang, jgn pernah memukulinya, membunuh, dan memyiksanya dengan sadis.

lihatlah gadis kecil yang berbaju merah ini dia begitu menyukai kucing, memberinya makan, minum, dan juga gadis ini menganggap bahwa kucingnya adalah temannya. ^_^

untuk memenuhi tugas ekologi tumbuhan dari dosen pengampuh
pendidikan biologi UMM kampus putih ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar